Kades Karang Bajo Persentasi Kopi Darat SID di Yogyakarta

Redaksi 22 April 2016 02:28:53 WIB

Lombok Utara. Kepala Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa tenggara Barat . Kertamalip. Persentasikan Kopi Darat SID ( Sistim Informasi Desa ) diselenggarakan oleh Combine Resource Institution (CRI) bertempat di Pendapa Ajiyasa, Jogja National Museum, Jl. Amri Yahya No.1 Yogyakarta  22 -04-  2016


Sistem Informasi Desa (SID) sebagai salah satu bagian dari inisiatif CRI dan para mitra juga akan menjadi bagian dari JMR 2016. Ada sejumlah sesi acara yang terkait dengan inisiatif SID yang telah berjalan di berbagai daerah dalam 5 tahun terakhir. Secara khusus, CRI akan menggelar acara bertajuk "Kopi Darat SID" yang bertujuan untuk menghimpun dan membahas bersama pengalaman dan pengetahuan pemanfaatan SID, baik dari sisi teknis maupun dari sisi non-teknis.

Combine Resource Institution (CRI) kembali akan menggelar Jagongan Media Rakyat (JMR) pada 21-24 April 2016. JMR adalah agenda dua tahunan yang di inisiasi CRI sejak 2010. Kegiatan ini berisi workshop, diskusi, pameran dan pertunjukkan seni dengan beragam isu, dengan benang merah pada tata
kelola informasi dan pengetahuan. Agenda ini terbuka bagi komunitas, lembaga, dan individu yang tertarik untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang tata kelola informasi dan pengetahuan terkait isu masing-masing.

Kegiatan ini dikelola dengan semangat sukarela dan kolaboratif. Mengusung tema “Menganyam Inisiatif Komunitas”, JMR 2016 membahas 25 isu yang dibagi dalam tiga klaster, yakni inovasi (perkotaan, kebencanaan, ekonomi kreatif dan teknologi informasi), advokasi (desa, lingkungan, heritage, hukum & HAM, maritim, pertanian, masyarakat adat, perlindungan anak, difabel dan kesehatan), dan literasi (jurnalisme, ekonomi mandiri, literasi media, media baru, seni & aktivisme sosial dan penerbitan independen). ( Ardes )


Komentar atas Kades Karang Bajo Persentasi Kopi Darat SID di Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung